Testimoni Mata Kuliah Psikologi Pendidikan

Untuk postingan ini, saya dedikasikan kepada mata kuliah psikologi pendidikan yang merupakan salah satu mata kuliah yang cukup menarik perhatian saya selama kuliah dua semester ini.



Diawal saya memasuki semester dua, ada salah satu mata kuliah yang dinamakan psikologi pendidikan, dan sudah pasti berhubungan dengan pendidikan. Saya berpikir kalau psikologi pendidikan berhubungan erat dengan guru BK yang ada di sekolah.

Pada pertemuan pertama kuliah, salah satu dosen pengajar psikologi pendidikan, yaitu Bu Fasti Rola (yang kebetulan dosen PA saja juga) menjelaskan materi mengenai belajar dan bagaimana menjadi guru yang efektif. Begitupun dengan materi-materi selanjutnya, yang selalu menarik perhatian saya setiap di pertemuannya.

Semakin lama, saya semakin menyadari bahwa cakupan psikologi pendidikan sangatlah luas. Tidak hanya sekedar menjadi guru BK di sekolah pada umumnya. Bagaimana kita bisa mengatur kelas menjadi kelas yang menyenangkan, bagaimana kita menerapkan teknologi dalam pembelajaran, bagaimana kita bisa memotivasi murid kelak agar bisa fokus pada pembelajaran, dan sebagainya. Jujur sangat menyenangkan dan menarik.


Walaupun masih di pertengahan semester dua, tapi saya berharap tetap bisa mengikuti mata kuliah psikologi pendidikan ini dengan semakin baik dan kelak bisa terapkan dengan sebaik-baiknya.

CONVERSATION

0 comments:

Posting Komentar

Back
to top